Publikasi

/

Berita

Berita

BAST-ANRI Berikan pembekalan dasar-dasar kearsipan kepada mahasiswa magang MBKM USK

Tim BAST

21 Feb 2024

54

0

BAST-ANRI Berikan pembekalan dasar-dasar kearsipan kepada mahasiswa magang MBKM USK

Banda Aceh, 20/2/2024 - Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) memberikan pembekalan Dasar- Dasar Kearsipan kepada 13 mahasiswa/i magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Universitas Syiah Kuala (USK). Pembekalan ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan mahasiswa/i Program MBKM USK sebelum memulai kegiatan praktik pengelolaan arsip di BAST.

Dalam waktu satu minggu ke depan, para mahasiswa akan dibekali berbagai materi kearsipan mencakup materi Pengelolaan Arsip Dinamis dan Pengelolaan Arsip Statis yang akan disampaikan oleh para arsiparis dari seluruh tim kerja BAST. Pembekalan ini dianggap sebagai langkah awal yang sangat penting untuk mempersiapkan mahasiswa/i MBKM USK dengan pengalaman praktis dan mendalam sehingga nantinya akan memudahkan mereka untuk melaksanakan praktik di unit-unit kerja yang ada di BAST.

Selanjutnya, melalui kegiatan ini BAST berharap agar setiap mahasiswa/i dapat memanfaatkan peluang ini untuk dapat mengembangkan pemahaman dan keterampilan dalam kearsipan sehingga nantinya dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan kearsipan di Indonesia.

Selain itu dengan semangat merdeka belajar, diharapkan para mahasiswa/i juga dapat menjadikan hasil dari kegiatan magang ini sebagai prospek ke depan untuk tumbuh dan berkembang dalam karir terutama di bidang kearsipan. (arn/sr)