Publikasi

/

Berita

Berita

Dirjen Rehabilitasi Sosial Sentra "Handayani" Kemensos RI Laksanakan Studi Tiru di BAST

Tim BAST

28 Nov 2023

61

0

Dirjen Rehabilitasi Sosial Sentra "Handayani" Kemensos RI Laksanakan Studi Tiru di BAST

Banda Aceh, 23/11/2023 - Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menerima kunjungan dari  Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Sentra "Handayani" Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI). Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka studi tiru dan benchmarking.

Ketua Tim Rombongan, Yulianti Muktar menyebutkan saat ini kondisi penataan arsip di Sentra "Handayani" Kemensos RI  masih tidak teratur, ditambah dengan SDM kearsipan yang sangat minim sehingga menyebabkan pengelolaan terhadap arsip tidak berjalan dengan semestinya. 

Sedangkan Sentra "Handayani" Kemensos RI banyak melaksanakan kegiatan dalam hal rehabilitasi sosial kepada masyarakat yang tentunya menghasilkan banyak arsip yang seharusnya diolah dengan baik. Maka dari itu, studi tiru dan benchmarking dilakukan dengan tujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan mengenai pengelolaan arsip serta inovasi-inovasi yang dilaksanakan di BAST. 

Kepala BAST, Muhamad Ihwan berharap kunjungan ini dapat membuka wawasan dan menambah semangat baru bagi Arsiparis dan Pengelola Arsip Sentra "Handayani" Kemensos RI untuk mengelola arsip dengan baik dan menyajikan informasinya kepada publik, mengingat arsip adalah aset penting tida hanya bagi lembaga pencipta arsip namun juga bagi masyarakat. (sr/ekh)