Publikasi

/

Berita

Berita

Universitas Syiah Kuala Monitoring dan Evaluasi Mahasiswa Magang di BAST

Tim BAST

28 Nov 2023

55

0

Universitas Syiah Kuala Monitoring dan Evaluasi Mahasiswa Magang di BAST

Banda Aceh, 20/11/2023 - Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menerima kunjungan dari Universitas Syiah Kuala (USK) dalam rangka monitoring dan evaluasi terhadap program mahasiswa magang MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang tengah dilaksanakan para mahasiswa USK di BAST.

Program mahasiswa magang MBKM ini sendiri merupakan wujud dari kerja sama antara USK dan BAST untuk dapat mendorong mahasiswa menguasai berbagai ilmu, khususnya ilmu kearsipan di BAST sebagai bekal memasuki dunia kerja.

Kunjungan ini disambut langsung oleh Ketua Tim Layanan dan Pemanfaatan selaku supervisor lokasi, Dewi Sri Melati. Dalam penyampaiannya Dewi mengungkapkan bahwa para mahasiswa telah diberikan pembekalan keilmuan mengenai kearsipan. Pembekalan tersebut dilakukan agar para mahasiswa memahami kearsipan sehingga nantinya akan lebih mudah melaksanakan praktek di unit-unit kerja yang ada di BAST.

Maka dari itu diharapkan setelah program mahasiswa magang MBKM ini telah selesai dilakukan, para mahasiswa dapat mengerti pentingnya pengolaan arsip serta bisa menerapkan keilmuan yang telah didapatkan di BAST ke dalam dunia kerja nantinya. (sr)