Publikasi

/

Berita

Berita

BAST ANRI Berikan Pembekalan Dasar Kearsipan kepada Mahasiswa Magang MBKM USK

Tim BAST

12 Sep 2024

65

0

BAST ANRI Berikan Pembekalan Dasar Kearsipan kepada Mahasiswa Magang MBKM USK

Banda Aceh, 06/09/2024 - Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) memberikan pembekalan terkait dasar - dasar kearsipan kepada 16 mahasiswa/i magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Universitas Syiah Kuala (USK) di kantor BAST. Jum'at, 6 September 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan sejak 4 - 6 September ini, dilakukan untuk mempersiapkan mahasiswa/i Program MBKM USK sebelum memulai kegiatan praktik pengelolaan arsip di BAST. Dalam pelaksanaannya. para mahasiswa/i dibekali berbagai materi kearsipan yang disampaikan oleh para arsiparis yang berasal dari seluruh unit tim kerja BAST. 

Pelaksanaan magang yang dilaksanakan di BAST ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang terjalin antara ANRI dan USK. Dalam hal ini BAST ANRI bersama USK mendukung pengembangan sumber daya manusia di bidang kearsipan sebagai upaya peningkatan penyelenggaraan kearsipan di Indonesia.

Selanjutnya melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat memahami dengan baik penyelenggaraan kearsipan yang berjalan di BAST sebagai bekal dan prospek ke depan dalam pengembangan karir di bidang kearsipan kelak. (sr)