Publikasi

/

Berita

Berita

BAST-ANRI dan FMIPA-USK Bahas Implementasi Perjanjian Kerjasama

Tim BAST

05 Sep 2024

66

0

BAST-ANRI dan FMIPA-USK Bahas Implementasi Perjanjian Kerjasama

Banda Aceh, 04/09/2024 – Balai Arsip Statis dan Tsunami, Arsip Nasional Republik Indonesia (BAST-ANRI) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Syiah Kuala (FMIPA-USK) mengadakan pembahasan tentang implementasi perjanjian kerjasama (MoU) di ruang rapat Dekan FMIPA-USK pada Rabu, 4 September 2024.

Fokus utama dari pertemuan ini meliputi pengelolaan arsip digital, pengembangan sistem informasi berbasis teknologi terbaru, serta peningkatan kompetensi mahasiswa melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan penelitian bersama.

Dekan FMIPA-USK, Taufik Fuadi, menyebut kolaborasi ini sebagai langkah strategis untuk meningkatkan kapasitas riset dan inovasi di lingkungan akademik serta memberikan dampak positif bagi pengembangan sumber daya manusia di era digital. Kepala BAST-ANRI, Muhamad Ihwan, menambahkan bahwa kerjasama ini membuka peluang untuk berbagi pengetahuan dalam pengelolaan data dan informasi serta meningkatkan potensi mahasiswa dalam program MBKM.

Pertemuan tersebut juga membahas beberapa hal penting, termasuk pengembangan teknologi informasi, pengelolaan arsip digital, serta program magang MBKM dan penelitian yang melibatkan mahasiswa FMIPA-USK. Melalui pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama yang terjalin antara BAST-ANRI dan FMIPA-USK. (am)