Publikasi

/

Berita

Berita

BAST-ANRI Lakukan Monitoring Arsip Statis di LLDikti Wilayah XIII

Tim BAST

30 Sep 2024

34

0

BAST-ANRI Lakukan Monitoring Arsip Statis di LLDikti Wilayah XIII

Banda Aceh, 30/9/2024 - Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melakukan kunjungan kerja dalam rangka monitoring arsip ke Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XIII Aceh. Kegiatan monitoring arsip ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kearsipan di lingkungan LLDikti Wilayah XIII Aceh.

Kedatangan Kepala BAST dan para arsiparis BAST tersebut disambut baik oleh Kepala LLDikti Wilayah XIII Aceh, Dr. Ir. Rizal Munadi, M.M, M.T beserta tim. Kepala LLDikti Wilayah XIII Aceh mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kunjungan ini dan ke depannya berharap adanya kerjasama yang baik antara BAST dengan LLDikti Wilayah XIII Aceh sehingga arsip-arsip yang bersifat statis dapat segera diselamatkan.

Selanjutnya Kepala BAST menuturkan, ia dan tim BAST siap membantu pihak LLDikti Wilayah XIII Aceh dalam melakukan penataan arsip sehingga nantinya melakukan penyerahan arsip statis ke BAST agar menjadi memori kolektif bangsa dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas terutama masyarakat Aceh dalam rangka melestarikan memori bangsa. (rf)