Publikasi

/

Berita

Berita

BAST - ANRI Menerima Kunjungan Studi Banding dari Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (BP2JK) Wilayah Aceh

Tim BAST

24 Apr 2024

2242

68

BAST - ANRI Menerima Kunjungan Studi Banding dari Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi  (BP2JK) Wilayah Aceh

Aceh Besar, 23/04/2024 - Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menerima kunjungan studi banding dari Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi Wilayah Aceh pada hari Selasa, 23 April 2023. Kunjungan ini dihadiri oleh Kepala Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (BP2JK) Wilayah Aceh, Soeryadi, S.T., M.T., beserta pegawai. Kedatangan Tim BP2JK ini disambut langsung oleh Kepala Balai, Muhamad Ihwan, dan Kasubbag TU, Nova Sri Wahyuni.

Studi banding yang dilaksanakan di BAST ini, menurut Soeryadi, bertujuan untuk mendukung pembinaan kearsipan dengan fokus pada penyimpanan, pemeliharaan, dan proses preservasi arsip sesuai dengan Manajemen Kearsipan. Implementasi hasil studi ini direncanakan dilaksanakan di lingkungan BP2JK Wilayah Aceh untuk peningkatan efisiensi dan kualitas kearsipan.

Muhamad Ihwan mengapresiasi upaya BP2JK Wilayah Aceh melaksanakan studi banding ke BAST. Menurutnya, BP2JK Wilayah Aceh telah menjadi salah satu instansi yang mendukung penyelanggaraan kearsipan karena telah menaruh perhatian khusus pada kegiatan kearsipan terutama terkait pemeliharaan arsip yang diselenggarakan di instansi tersebut.  Ia menyambut baik apabila ke depannya pegawai BP2JK Wilayah Aceh ingin melaksanakan magang di BAST untuk memperdalam kompetensinya dalam mengelola arsip sesuai kaedah kearsipan.

(ar/ekh)