Publikasi

/

Berita

Berita

Demi Percepatan Penyerahan Arsip Statis, BAST Gelar Rapat Koordinasi Penyelamatan Arsip Statis

Tim BAST

15 Mar 2024

2123

0

Demi Percepatan Penyerahan Arsip Statis, BAST Gelar Rapat Koordinasi Penyelamatan Arsip Statis

Aceh Besar, 14/03/2024 - Berikut rangkuman kegiatan Rapat Koordinasi Penyelamatan Arsip Statis Lembaga Negara Tingkat Pusat di Daerah Pemerintahan Aceh yang diselenggarakan secara daring oleh BAST.

Kegiatan rapat koordinasi ini dibuka oleh Deputi Bidang Konservasi Arsip ANRI Dr. Kandar, MAP yang juga menjadi narasumber dalam kegitaan tersebut. Narasumber lainnya yang dihadirkan, yaitu Direktur Akuisisi ANRI Wawan, SIP, MAP dan dr. Desak Made Wismarini, M.K.M selaku arsiparis ahli utama Kementerian Kesehatan RI.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan ANRI, Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan ANRI, Unit Kearsipan I Kementerian/Lembaga, Kepala Instansi Vertikal di Aceh, arsiparis dari instansi vertikal di Aceh.

Maksud dan tujuan penyelenggaraan rapat koordinasi ini adalah meningkatnya penyelenggaraan kearsipan lembaga negara tingkat pusat di daerah Pemerintahan Aceh sehingga terwujudnya penyelamatan arsip-arsip bernilai kesejarahan yang dimiliki instansi-instansi tersebut.