Publikasi

/

Berita

Berita

Deputi Bidang Penyelamatan, Pelestarian dan Pelindungan Arsip Apresiasi Kinerja BAST , Ajak Terus Tingkatkan Sinergi

Tim BAST

19 Jul 2024

91

0

Deputi Bidang Penyelamatan, Pelestarian dan Pelindungan Arsip Apresiasi Kinerja BAST , Ajak Terus Tingkatkan Sinergi

Banda Aceh - Dalam pertemuan yang berlangsung di Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST), Selasa 17 Juli 2024 Deputi Bidang Penyelamatan, Pelestarian, dan Pelindungan Arsip, Dr. Kandar, mengajak seluruh pegawai untuk terus bersinergi dalam bekerja sehingga mampu mengembangkan organisasi dengan lebih optimal. 

Dalam kesempatan tersebut, Deputi berbagi pengalaman mengenai perjalanan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dari masa lalu hingga saat ini, serta menekankan pentingnya BAST untuk terus berkembang dan berinovasi.

Selain itu, pertemuan ini juga membahas persiapan peringatan 20 tahun tsunami Aceh, yang akan diadakan dengan tema "Aceh Built Back Better". Rangkaian acara tersebut meliputi Pameran Arsip Kebencanaan/Arsip Tsunami, Seminar Internasional Kearsipan dan Kebencanaan, serta kunjungan budaya ke lokasi-lokasi penting yang menjadi simbol perjalanan pemulihan Aceh dan Nias. 

Kegiatan ini diharapkan dapat mengenang kejadian tragis tersebut serta memperkenalkan warisan budaya yang tetap kokoh meski terdampak bencana.

Di akhir pertemuan, juga dilakukan podcast bersama Dr. Kandar, yang membahas tentang perjalanan kariernya di ANRI dan perkembangan kearsipan dari masa ke masa. 

Podcast ini bertujuan untuk memberikan wawasan lebih mendalam mengenai pentingnya arsip dalam pelestarian sejarah serta menginspirasi para pegawai untuk terus berinovasi dalam bidang kearsipan.