Publikasi

/

Berita

Berita

Kepala DPKA Serahkan Buku Hasil Karyanya: "Diorama Kearsipan Aceh: Membentuk Jati Diri Bangsa"

Tim BAST

27 Feb 2024

2206

0

Kepala DPKA Serahkan Buku Hasil Karyanya: "Diorama Kearsipan Aceh: Membentuk Jati Diri Bangsa"

Aceh Besar, 27/02/2024 - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh (DPKA), Dr. Edi Yandra menyerahkan buku hasil karyanya yang berjudul “Diorama Kearsipan Aceh: Membentuk Jati Diri Bangsa” kepada Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) untuk menjadi koleksi khazanah buku di Pojok Baca Digital (POCADI) BAST.

Kepala BAST, Muhamad Ihwan yang menerima langsung buku tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Dr. Edi Yandra. Menurutnya, untuk menghasilkan sebuah karya tulisan dalam bentuk buku tidaklah mudah, perlu usaha dan ketekunan. Untuk itu, apa yang sudah dilakukan oleh Pak Edi patut ditiru dan menjadi contoh bagi yang lain. 

Sementara itu, Kepala DPKA, Dr. Edi Yandra berharap buku yang diserahkan ini agar nantinya dapat dibaca oleh pengunjung yang datang ke BAST, terlebih saat ini BAST sudah memiliki POCADI, sehingga buku karyanya tersebut dapat bermanfaat, khususnya untuk menambah informasi terkait dunia kearsipan.

Selain buku tentang kearsipan, Dr. Edi Yandra juga menyerahkan dua karya lainnya yang berjudul "Penatagunaan Tanah Berbasis Komunikasi, Studi Berbasis Fenomena di Masyarakat, dan Perspektif Manajemen Perpustakaan Modern di Era Abad 21".

Untuk mendukung layanan perpustakaan dan POCADI di BAST, DPKA juga akan membantu menyediakan fasilitas penyimpanan buku beserta koleksi buku sebagai pelengkap koleksi bacaan yang akan dimanfatkan oleh pengunjung dan pengguna layanan BAST. Ini juga merupakan salah satu bentuk kerja sama BAST dan DPKA dalam hal menumbuhkan semangat baca masyarakat Aceh terutama para generasi muda. (han)