Publikasi

/

Berita

Berita

Peringati HUT RI ke-78, BAST Tingkatkan SDM BerAKHLAK Menuju ZI

Tim BAST

31 Aug 2023

2314

0

Peringati HUT RI ke-78, BAST Tingkatkan SDM BerAKHLAK Menuju ZI

Aceh Besar, 23/08/2023 – Seluruh pegawai Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melaksanakan kegiatan luar ruangan (Outbound) dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 di Pantai Momong. 

Pelaksanaan kegiatan yang terdiri dari perlombaan dan refleksi diri ini dipimpin oleh Ketua Panitia, Bambang Adityo dan  diarahkan langsung oleh HCI - Training Outbound Aceh. 

Dalam kegiatan tersebut antusias pegawai terlihat pada kegiatan perlombaan tarik tambang, balap sarung, UFO (membawa botol dengan tali), estafet kelereng, ranking satu dan estafet guci pecah. Dari perlombaan tersebut, semangat persatuan, kerja sama, kolaborasi dan kejujuran dilatih.

Kegiatan dilanjutkan dengan refleksi diri. Selain untuk membuang pikiran negatif, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk introspeksi diri terhadap kesalahan-kesalahan yang dilakukan di masa lalu, dengan begitu setelahnya akan ada perubahan ke arah yang lebih baik dari sebelumnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan SDM BAST BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan Akuntabel Kompeten Harmonis Loyal Adaptif Kolaboratif) sebagai bentuk upaya menuju pembangunan Zona Integritas (ZI).

 

(sr/ekh)